Kamis, 21 April 2011

Easter


Cerita tentang Paskah sudah saya dengar dari masa kecil hingga sekarang. Saat saya sekolah minggu kalau sudah hari paskah yang seru adalah cari-cari telur paskah yang disembunyikan guru sekolah minggu..kalau ingat waktu itu seru...terus ada lagi yang seru yakni menghiasi or mewarnai telur..lucu-lucu deh pokoke..yang membuat saya terkagum juga waktu menjelang hari paskah, saya nonton film "Passion of the christ" di kos sendirian..hmmmmm selesai nonton tissue 1 dus habis dan mata semua bengkak, karena dari awal film sampai berakhirnya film itu saya nangis terus (maklum di kos sendiri) hehehe...

Tapi yang penting bukan telur atau film "Passion of the christ" seh..tapi bagaimana kita memaknai moment paskah. Kalau kita mendengar kata Paskah, pasti timbul pertanyaan : Mengapa Yesus harus mati dan bangkit?

Sebenarnya di dalam kitab perjanjian lama, Yehezkiel telah bernubuat tentang kebangkitan tulang - tulang kering, yang artinya Ia akan memberikan kehidupan baru bagi dunia dan manusia. Kehidupan baru itu menyatu dalam kebangkitan kristus. Dengan adanya kebangkitan kristus dari antara orang mati, jelas ada kehidupan baru bagi dunia yang telah jatuh dalam dosa.

Kalau Yesus tidak bangkit dari antara orang mati, maka tidak mungkin ada kebangkitan orang mati. Betapa sia-sia semua kerja keras para rasul, pemberitaan gerja dan pengharapan orang kristen tentang kehidupan yang baru. Jadi kebangkitan orang mati adalah hal yang pasti. Dasar dari kepercayaan akan adanya kebangkitan orang mati ada pada kebangkitan Yesus. (Source: INSPIRASI,April 2011)

0 Comments:

Post a Comment